Rabu, 19 Juni 2013

The Raid Rilis DVD & The Raid 2 Coming Soon




Setelah rilis di bioskop pada awal tahun 2012, film layar lebar laga The Raid kini rilis dalam 

format DVD dan VCD special edition. Dalam penggarapannya, PT Merantau Films 

bekerjasama dengan distributor PT Navrindo Duta Audio Visual (NAV). DVD serta VCD 

original ini rilis serentak di seluruh nasional pada tanggal 24 Desember 2012.




DVD dan VCD original The Raid
Film yang dibintangi oleh aktor laga Iko Uwais ini diproduksi dalam dua versi, yakni The Raid untuk Indonesia dan The Raid: Redemption. Untuk cerita yang ditampilkan tidak jauh berbeda, hanya scoring music saja yang berbeda. Untuk The Raid: Redemption digarap oleh personil Linkin Park, Mike Shinoda. Sedangkan untuk versi Indonesia yang digarap oleh Fajar dan Ogi. The Raid: Redemption sudah lebih dahulu rilis dalam format DVD dan Blu-ray di London, Inggris. Perbedaan The Raid yang rilis di Indonesia dan The Raid: Redemption adalah selain dari scoring music tadi adalah colour grading, serta desain cover.
Dalam konferensi pers yang berlangsung di kantor PT Merantau Films pada hari ini, Ario Sugantoro selaku produser The Raid, menyatakan rasa puas akan rilisnya DVD dan VCD 
original The Raid di Indonesia. Ia juga sempat kecewa bahwa sebelumnya sudah beredar DVD maupun VCD bajakan The Raid di pasaran. “Kami juga ingin memberikan edukasi kepada masyrakat khususnya anak bangsa, bahwa original itu jauh lebih bersahabat dibanding bajakan. DVD original ini harus kita dukung,” tuturnya. Dalam DVD original tersebut, terdapat fitur-fitur bonus yang dapat Anda nikmati, seperti animasi claymate The Raid, behind the scene, serta tips dan trik bagaimana membuat film action dari Iko, Yayan, dan sang sutradara, Gareth.
Selain itu, film The Raid ini menjadi the first Indonesian movie yang hadir di Itunes Store Indonesia dengan harga RP149.000, sedangkan untuk DVD double disc dibandrol dengan harga Rp59.000. Cukup terjangkau untuk ukuran film yang memenangkan festival film di Toronto, Kanada, dan beberapa festival film di luar negri.




The Raid 2: Berandal
Selain merilis DVD dan VCD original The Raid, Ario Sugantoro juga mengumumkan akan memproduksi sequel dari The Raid yang diberi judul The Raid 2: Berandal. Masih bercerita tentang Rama yang diperankan oleh Iko Uwais. Selain Iko Uwais, aktor dan aktris yang bergabung dalam film tersebut adalah Yayan Ruhian, Tio Pakusadewo, Mathias Muchus, Arifin Putra, Oka Antara, Alex Abbad, serta ada penampilan khusus dari Julie Estelle dan Cecep Arif Rahman, aktor baru dengan latar belakang silat Panglipur. Beberapa aktor dari Jepang pun nantinya diperkirakan akan ikut meramaikan film tersebut.
Berbeda dengan film sebelumnya, film kali ini akan memiliki adegan-adegan aksi yang lebih rumit dan tak hanya silat Harimau saja yang ditampilkan, juga aka nada silat Panglipur. Menurut sutradara, Gareth Evans, The Raid 2 akan lebih banyak unsur drama dibandingkan The Raid pertama yang cenderung mengedepankan action ketimbang alur cerita yang terlihat membosankan. Selain itu, akan muncul beberapa bad guy dalam film tersebut yang tentunya akan menambah “greget” Anda dalam menonton. Yayan Ruhian yang sebelumnya berperan sebagai Mad Dog, yang mana tewas dalam kisah tersebut, nanti akan hadir dalam peran yang berbeda. Ia akan berperan sebagai Prakoso, seorang mafia yang jago berantem. Julie Estelle pun yang terlihat anggun akan berperan sebagai Hammer Girl, seorang cewe yang sadis.
Para aktor mengaku, banyak kendala serta tantangan dalam bermain peran di film tersebut. Alex Abbad contohnya, ia berperan sebagai Bejo, seorang gangster, maka ia dituntut menaikan berat badannya 10kg. Belum lagi Tio Pakusadewo yang harus belajar bahasa Jepang untuk memerankan Bangun, seorang mafia Jepang. Iko dan Yayan pun sudah menyiapkan koreo khusus dalam satu adegan fighting selama beberapa bulan.
Menurut Gerath dan Toro, film The Raid 2: Berandal ini sudah jauh dipersiapkan bahkan sebelum film Merantau. Film ini merupakan film yang sangat mereka nanti-nantikan. Bisa dibilang apa yang tidak ada dalam film Merantau dan The Raid akan hadir dalam film kali ini. Film The Raid 2: Berandal ini menurut Gerath diprediksikan akan tayang di tahun 2014 mendatang. So, be patient, guys! Alif

0 komentar:

Posting Komentar

rzn 119. Diberdayakan oleh Blogger.