Jumat, 31 Mei 2013

Biodata Lengkap Luffy, Zoro And Sanji One Piece







1.Biodata Monkey D Luffy (Topi Jerami)


Nama Lengkap
Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkī Dī Rufi)
Julukan
Luffy si Topi Jerami (The Strawhat / Mugiwara no Rufi)
Panggilan
Luffy
Kelompok
Dadan Family (Dulu), Bajak Laut Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Kapten
Tgl Lahir
5 Mei
Umur
7 (Chapter 1), 17 (Chapter 1-597), 19 (Chapter 598-Sekarang)
Tinggi
172 cm
Hobi
Makan Daging
Kekuatan
Buah Iblis Gomu - Gomu (Buah Karet)
Tipe Buah Iblis
Tipe Paramecia
Jurus
Gomu - Gomu No Pistol, Gomu - Gomu No Gattling, Gear 1,2,3 dll
Cita - Cita
Menjadi Raja Bajak Laut
Harga Buruan
30.000.000 (Dulu), 100.000.000 (Dulu), 300.000.000 (Dulu), 400.000.000 (Sekarang)

Monkey D. Luffy adalah karakter utama dalam cerita anime dan manga One Piece. Ayah Luffy adalah Komandan Tentara Revolusioner Monkey D. Dragon, kakeknya adalah Monkey D. Garp yang merupakan mantan Wakil Admiral Angkatan Laut yang juga merupakan Pahlawan untuk Angkatan Laut. Kakak angkatnya adalah Portgas D. Ace yang merupakan anak kandung Gol D. Roger dan ibunya Portgas D. Rouge.

Kepribadian dan Karakter
Eiichiro Oda menciptakan karakter Luffy yang Jantan, namun memilki sifat yang Lucu. Bodoh, Konyol, dan Ramah. Luffy sama sekali tidak mengerti mengenai laut dan memiliki banyak kekurangan, oleh karena itulah dia mencari anggota bajak laut yang bisa melengkapinya dan bersama - sama mencari One Piece.
Sebagai Kapten, Luffy merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk melindungi seluruh anggota kelompoknya. Dia akan sangat marah jika ada yang menyakiti anggota kelompoknya ataupun teman - temannya.
Walaupun Luffy juga dikenal sebagai sumber masalah dan merepotkan anggota bajak laut yang lain, namun sebagai Kapten seluruh anggota kelompoknya sangat menghormati keteguhan hati dan keputusannya.
Luffy sama sekali tidak pernah membunuh musuhnya, karena bagi Luffy kehilangan harga diri karena dikalahkan akan lebih menyakitkan daripada merenggut nyawa.

Kisah Awal
Luffy berasal dari Desa Fusha (Fuschia) di East Blue. Pada masa kecilnya dia diasuh oleh kakeknya Monkey D. Garp. Kemudian Luffy dititipkan pada keluarga Bandit Dadan, disanalah Luffy dikenalkan dengan saudara barunya Portgas D. Ace. Teman Ace yang bernama Sabo dikenal sebagai pencari harta. Ace pun mengikutinya dengan bekeja sama dengan Sabo. Saat luffy dititipan oleh Garp di rumah Ace, maka proyek pengumpulan harta yang dilakukan oleh Ace dan Sabo diikuti diam-diam oleh Luffy. Dan akhirnya mereka bertemu dan menjadi 3 bersaudara.


Ketika Monkey D Luffy masih kecil, dia bertemu kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks (Red Haired Shanks) dan Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy bertemu dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung dan Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya walaupun harus kehilangan sebelah tangannya. Ternyata alasan Shanks menolak Luffy adalah karena dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks dan menjadi raja bajak laut lalu Shanks memberikan topi jeraminya dan berkata:
"Kuberikan topi berhargaku ini padamu, kelak kau harus mengembalikannya padaku"
Karena Topi Jerami yang khas itulah Monkey D. Luffy diberi julukan Si Topi Jerami

Harga Buruan
Awalnya, kepala Luffy dihargai 30 juta Berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (Nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta Berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta Berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Lalu harganya naik menjadi 400 juta berry setelah peristiwa Impel Down.



2.Biodata Roronoa Zoro (Pemburu Bajak Laut)



Nama Lengkap
Roronoa Zoro (ロロノア・ ゾロ)
Julukan
Pemburu Bajak Laut Zoro / Pirate Hunter Zoro,
Panggilan
Zoro , Marimo (Sanji)
Kelompok
Pemburu Bajak Laut (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Wakil Kapten (Anggota Pertama), Pendekar Pedang
Tgl Lahir
11 November
Umur
19 Tahun (Dulu), 21(Sekarang)
Tinggi
178 cm
Hobi
Olahraga Berat
Kekuatan
Menggunakan Pedang
Tipe Buah Setan
Tidak Ada
Jurus
Oni Giri (Pembasmi Iblis), Ashura dll
Cita - Cita
Pendekar Pedang Nomer 1 di Dunia
Harga Buruan
60.000.000 (Dulu), 120.000.000 (Sekarang)


Roronoa Zoro adalah anggota pertama dari Bajak Laut Topi Jerami, biasanya anggota pertama secara tidak langsung menjadi Wakil Kapten. Dia menciptakan gaya bertarung sendiri yaitu Santoryuu (3 pedang). Zoro dibesarkan di sebuah Dojo Desa Shimotsuki di East Blue.

Kepribadian dan Karakter
Roronoa Zoro memiliki karakter yang sangat keren dan tangguh, namun mempunyai yang lucu yaitu suka tersesat, tidur, dan juga berolahraga.
Zoro sangat menghormati Luffy karena keteguhan hatinya sebagai seorang Kapten. Zoro adalah teman terbaik Luffy dan yang paling mengerti Luffy (ketika peristiwa Usopp dan Aokiji) serta Robin adalah orang yang sama sekali tidak pernah mengejeknya ataupun memukulnya dan paling menghormatinya.

Kisah Awal
Zoro kecil adalah seorang murid dari Dojo milik ayah Kuina, Koushiro. Dojo ini berada di Desa Shimotsuki di East Blue. Zoro ketika masih kecil menggunakan dua pedang, dan sangat terlatih dia bahkan bisa mengalahkan orang dewasa. Satu-satunya orang yang tidak bisa dikalahkan Zoro adalah Kuina, anak gadis sang guru. Zoro dikalahkan Kuina sampai 2000 kali (Wikia), sampai pada akhirnya Zoro menantang Kuina untuk bertanding dengan pedang sungguhan. Zoro kemudian kalah lagi dan menangis. Setelah itu Kuina memberitahu Zoro kalau pada akhirnya wanita-lah yang akan lemah pada saat mereka menjadi dewasa, kelak dia akan dikalahkan Zoro. Kemudian Zoro kembali berkata pada Kuina kalau dia tidak boleh bicara seperti itu dan berjanji agar terus bertanding sampai siapa diantara mereka berdua yang menjadi pendekar pedang terkuat.
Esok paginya, Kuina meninggal karena jatuh dari tangga rumahnya. Zoro marah dan menganggap kalau Kuina ingin ingkari perjanjian tersebut. Pada akhirnya Zoro menangis sambil meminta pedang milik Kuina dan berjanji untuk meneruskan cita-citanya. Pedang milik Kuina adalah yang ada di mulutnya, Wadou Ichimonji, termasuk 21 pedang tertajam di dunia.


Senjata
Zoro adalah pendekar pedang, karena itu bagi Zoro pedang adalah harta karunnya, harta yang tidak ternilai. Pedang-pedang yang dipakai Zoro adalah sebagai berikut :

  • Wadou Ichimonji (berasal dari Kuina)
  • Sandai Kitetsu (berasal dari Ippon-Matsu)
  • O-Wazamono Shuushui (berasal dari samurai Ryuuma)

Pedang lain yang pernah dipakai Zoro :

  • Yubashiri (dikaratkan oleh Shuu)
  • Katana 2x ( dihancurkan oleh Mihawk )
  • Pedang Yosaku dan Johhny ( dikembalikan )



Zoro pernah bertarung dengan Mihawk (Pendekar Pedang Nomer 1 di dunia One Piece) dan dikalahkan olehnya. Lalu Mihawk pernah berkata pada Zoro :
''Terlalu cepat untuk mati disini. Namaku adalah Dracule Mihawk! Temukanlah kekuatan sejatimu, didunia yang sesungguhnya dan jadilah kuat. Berapa lamapun kau mencapainya, aku akan menunggu di tingkat teratas, Melampaui pedang ini! Melampauiku! Roronoa Zoro!!!''

Harga Buruan
Awalnya Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta Berry karena telah mengalahkan Dazz Bones si pembunuh besar dan 100 orang pemburu hadiah di pulau kaktus Whiskey Peak.  Setelah kejadian di Enies Lobby nilai buruan Zoro meningkat drastis menjadi 120 juta Berry.





                                                       

3.Biodata Sanji (Kaki Hitam)


Nama Lengkap
Sanji (サンジ)
Julukan
Sanji si Kaki Hitam / The Black Leg, Koki Cinta (Sanji), Alis Aneh (Zoro)
Panggilan
Sanji
Kelompok
Restoran Zeff (Dulu), Kelompok Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Koki / Juru Masak
Tgl Lahir
2 Maret
Umur
19 Tahun (Debut), 21 Tahun (Setelah Time Skip)
Tinggi
177 cm
Hobi
Memasak, Merayu Wanita
Kekuatan
Menggunakan Kaki
Tipe Buah Iblis
Tidak Ada
Jurus
Diable Jambe dll
Cita - Cita
Menemukan All Blue
Harga Buruan
77.000.000 (sekarang)

Sanji adalah orang keempat yang bergabung di  Bajak Laut Topi Jerami. sehingga sekarang anggota kelompok Topi Jerami ada 5 orang (Termasuk Luffy). Namun setelah Nami kabur menjadi orang ketiga yang bergabung dan anggota Topi Jerami ada 4 orang (LuffyZoroUsoppSanji). Sanji berasal dari North Blue (Sanji merupakan orang pertama yang bergabung di luar dari East Blue).

Kepribadian dan Karakter
Sanji adalah tipe pria yang sangat tergila-gila pada wanita cantik. Penampilannya cukup tampan dengan rambut pirangnya yang lurus dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar. Tapi dibalik sikapnya itu dia sangat menghormati wanita. Meskipun dalam pertarungan dia juga tidak akan mau menyakiti seorang wanita. Selama 2 tahun Sanji berada di kerajaan Kamabaka yang semuanya adalah Gay dan pemimpinya adalah Ivankov. Disini Sanji belajar memasak dan jurus selama 2 tahun sebelum waktu yang dijanjikan untuk pertemuan kembali tiba. Penampilannya setelah 2 tahun tetap, tapi sekarang mata kanan yang tertutupi oleh rambutnya.

Kisah Awal
Sanji adalah anak didik dari Zeff, mereka berdua memiliki sejarah panjang bersama. 9 tahun sebelumnya, ketika Sanji masih bocah dia bekerja sebagai koki kapal di Cruise Obit di North Blue, kemudian Bajak Laut Red Leg Zeff dan anak buahnya menyerang kapal. Tiba - tiba kedua kapal terjebak dalam badai yang dahyat dan karam. Zeff menyelamatkan Sanji saat tenggelam, saat berusaha menyelamatkan Sanji dia kehilangan salah satu kakinya.

Sanji kemudian bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami dan bercita-cita menemukan All Blue (Laut dimana East Blue, West Blue, Nort Blue, dan South Blue bertemu dan merupakan pusat sumber makanan dilaut, atau bisa dibilang Surga Para Koki.). Sanji juga untuk membalas budi kepada si tua Zeff yang telah menyelamatkan nyawanya dengan cara membuktikan bahwa laut All Blue itu ada. Karena di semasa dia masih bajak laut dia juga mempunyai cita-cita yang sama dengan Sanji, untuk menemukan All Blue.

Harga Buruan
Harga buruan Sanji adalah 77 juta Berry.




0 komentar:

Posting Komentar

rzn 119. Diberdayakan oleh Blogger.