Sabtu, 20 April 2013

7 Game Online Terbaik Di Indonesia



1.Point Blank

Point Blank

Point Blank, sebuah Online First Person Shooting Game dengan tingkat realistik tinggi. Biasanya dalam game online FPS akan terdapat dua buah kubu yang akan saling berhadapan, dalam Point Blank, kedua kubu tersebut adalah CT Force dan Free Rebels. Namun saat ini Point Blank mulai tercemar dengan adanya Cheat Point Blank Dual Kriss + Hollow.

2.RF Online

RF Online

RF online (atau Rising Force Online) adalah game online (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS, pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

3.Seal Online

Seal Online

SEAL Online, merupakan jenis permainan Fantasy Internet Game 3D, dimana dalam game ini kamu dapat bertemu dan menikmati bersama petualangan warna-warni dunia fantasy SEAL Online dengan teman-teman dari seluruh Indonesia.

4.Defense of The Ancients (DotA) Online

DotA

DotA online bisa dibilang merupakan salah satu game online yang paling banyak pemainnya di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, main games DotA Online dimulai sejak tahun 2002 ketika Blizzart merilis Warcraft III: The Frozen Throne. Setelah itu, map-map DotA mulai dibuat oleh IceFrog yang memunculkan hero-hero dengan berbagai karakter dan kemampuan yang bervariasi. Bagi yang main games DotA, kemunculan map-map terbaru merupakan hal yang dinanti pada setiap bulan hingga sekarang.

Para pemain DotA Online juga bisa dibilang setia dan loyal karena mereka tetap tidak meninggalkan main games DotA Online walaupun bermunculan game yang hampir sama keluaran Icefrog, misalnya Hero of Newerth (HoN) atau League of Legends (LoL). Mereka para pemain DotA Online menunggu kemunculan DotA 2 yang sudah dibuat versi betanya dan sudah diujicobakan dalam Turnamen DotA 2 Internasional pada akhir 2011.

Di dalam main games DotA Online, Anda akan menjadi tim penyelamat (Sentinel) atau tim pengancur (Scourage). Kedua pemain dari masing-masing tim di awal pertandingan akan bertemu di tengah map disertai dengan pasukan kecil yang mengiringi (creep). Anda akan mendapatkan emas bila mampu membunuh creep dan hero musuh begitu juga sebaliknya emas Anda akan berkurang jika hero Anda terbunuh.

Ketika Anda main games DotA Online bisa memilih 3 jenis karakter hero yang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tiga jenis karakter tersebut adalah sebagai berikut.

Intelegence: Hero berkarakter tipe ini memiliki kemampuan jurus yang mematikan dan biasa disebut nuke. Hero berkarakter intelegensi ini merupakan early game maksudnya adalah karakter ini akan kuat dalam permulaan permainan karena memiliki jurus mematikan terutama jurus utama (ultimate skill). Pada akhir game, (late game) hero karakter ini akan lemah, tapi Anda bisa memainkan perannya sebagai pendukung rekan setim dengan jurus-jurus atau item-item yang dimiliki.Anda bisa menambah kemampuan serangan fisik dengan membeli item-item yang menambah intelegensi atau damage fisik. Pertambahan intelegensi pada hero karakter ini juga akan menambah damage fisik, mana dan mempercepat regenerasi mana.

Strength: Hero berkarakter kekuatan memiliki kemampuan jurus yang ber-damage area. Tanpa tipe hero ini, bisa dipastikan tim Anda akan mengalami kekalahan di awal permainan karena hero dengan tipe ini berfungsi sebagai pembuka serangan dan tanker. Hero berkarakter kekuatan juga memilki kelebihan pada HP yang cukup besar, contohnya adalah hero Centaur yang memiliki HP di atas 1500 di level 25 tanpa tambahan item. Pertambahan kekuatan pada hero karakter ini akan menambah damage fisik, nilai HP dan regerasi HP.

Agility: Hero dengan karakter agiliti mempunyai damage dan pertahanan fisik yang baik dibandingkan dengan heroberkarakter kekuatan dan inteligensi di akhir permainan sehingga hero karakter ini akan menentukan kemenangan tim. Karakter hero agiliti ini lemah di awal pertandingan dan menjadi incaran pemain tim musuh sehingga Anda harus berhati-hati dalam memainkannya. Pertambahan agiliti pada karakter hero ini akan menambah damage dan kecepatan serangan fisik serta pertahanan fisik.

5.Ayo Dance

Ayo Dance

Ayo Dance merupakan game musik gratis tentang pertarungan gerakan dance para pemain atau antar klub dance yang dimainkan secara multiplayer online. Ayo Dance adalah game buatan perusahaan T3 Entertainment dari Korea Selatan yang dikenal dengan nama Audition Online. Main games Ayo Dance telah menjadi kegiatan yang menyebar ke berbagai dunia seperti Jepang, China, Vietnam, Hongkong, Amerika, dan negara-negara Eropa.

Cara main games Ayo Dance diawali dengan bergabung atau membuat sebuah room (kamar/ruangan). Di dalam room tersebut, akan dimainkan sebuah musik dengan ritme tertentu yang akan semakin sulit dengan berjalannya waktu. Anda akan mengikuti musik tersebut dengan cara menekan tombol spasi atau arah panah setiap 4 kali dentingan/petukan, semakin akurat Anda menekan tombol spasi dan arah panah, maka semakin besar nilai yang didapat.

Nilaisempurna akan mendapatkan “PERFECT ‘, nilai yang sangat baik mendapatkan “GREAT”, nilai baik akan mendapatkan “COOL”, Nilai buruk akan mendapatkan “BAD” dan nilai terburuk akan mendapatkan “MISS”. Jika Anda mendapatkan “MISS” akan Anda tidak mendapatkan hak pada putaran selanjutnya. Bagi yang mendapatkan “PERFECT”, dialah yang memenangi pertandingan tersebut. Namun jika ada 2 pemain atau lebih yang mendapatkan “PERFECT”, akan dilakukan putaran berikutnya samapai ada 1 pemenang.

Ketika main games ini, Anda bisa mempercantik diri dengan mengubah penampilan karakter. Para pemain bisa memilih dan mengubah gaya rambut, bentuk wajah, baju, celana, sepatu, rok dan aksesoris tambahan dengan membelinya di mal perbelanjaan. Anda membeli item-item tersebut dengan menggunakan nilai/koin yang didapat dari pertarungan dance atau menyelesaikan misi tantangan. Anda juga membelinya dengan menggunakan voucher yang dibeli dengan uang cash. Main games Ayo Dance semakin romantis ketika disediakan mal perbelanjaan khusus untuk item-item pernikahan. Di mal perbelanjaan ini, juga menjual hewan peliharaan. Jalinan pernikahan hanya berlangsung dalam waktu sebulan tidak lebih.

Anda bisa mencoba main games dari ketiga game online yang sudah kita bahas di atas. Dalam main games tentunya bisa mengisi waktu luang untuk mendapatkan kesenangan, tapi Anda harus tetap bersekolah, kuliah, dan bekerja. Jadi, tunggu apa lain, segera download kliennya kemudian rasakan berbagai petualangan dan pertarungan yang mengasyikkan!

6.Perfect World

Perfect World

Game online di Indonesia tidak pernah kekurangan game yang menarik dan ucapan ini bisa saya buktikan melalui sebuah game milik PT. LYTO Datarindo Fortuna. Game yang saya maksud kali ini tentunya merupakan produk terbaru milik LYTO yang kalau dilihat-lihat menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan sekaligus fitur-fitur baru yang belum pernah dimiliki oleh game online di Indonesia. Nama game yang cukup menjanjikan ini adalah Perfect World.

Perfect World mengangkat tema legenda cina kuno dengan konsep dunia Pangu yang digambarkan dengan grafis 3D indah lengkap dengan pergantian siang malam dan cuaca. Dunia Perfect World sangatlah luas dan miskin loading sehingga petualangan yang berjalan di atasnya tidak sering terganggu dengan banyaknya loading screen yang berseliweran. Sistem pembayaran yang dipakai lagi-lagi menganut bebas bermain selamanya tanpa dipungut bayaran apapun kecuali kamu ingin memakai fasilitas item mall yang ada.

Cerita Perfect World itu sendiri diambil dari berbagai sejarah budaya, legenda dan cerita rakyat yang akan kamu temukan dalam 5000 quest yang tersebar sepanjang permainan. So pasti kamu enggak bakalan merasa bosan apalagi banyak fitur menarik untuk kamu yang suka ngajak pasangan atau pacar main game bersama-sama

7.Ragnarok Online

Ragnarok Online

ame yang kisahnya diambil dari sebuh komik karya komikus terkenal Korea ini, sudah terkenal sebelum masuk ke Indonesia. Banyak gamer Indonesia telah antusias menunggu game ini hingga rela memainkannya dengan lag-lag di server internasional. Ketika game yang booming di mancanegara ini masuk ke Indonesia pada bulan Mei tahun 2003, game ini langsung diserbu para gamer melebihi game-game sebelumnya. Game buatan Gravity (Korea) mempunyai gameplay dan gambar anime yang sangat cocok dengan kegemaran gamer Asia, bahkan game ini cukup sukses juga di berbagai negara Eropa.

Game keluaran PT. Lyto ini dengan mudah menarik banyak penggemar baru bahkan dari kalangan yang non-gamer. Game yang sangat sukses ini bahkan tidak hanya menguntungkan publishernya, tapi juga beberapa gamer bahkan membeli mobil atau apartemen dengan jual beli barang di dalam game ini. Ragnarok Online memakai grafik rendered 3D dengan karakter yang lucu-lucu, hingga menarik banyak pemain gamer cewek untuk memainkannya. Bukan rahasia lagi kalau beberapa gamer juga mendapatkan pasangannya bahkan pasangan hidup dari game ini.

Kelebihan game ini antara lain memiliki dunia luas yang bisa dijelajahi oleh para pemainnya. Selain itu pembagian karakter dan job-nya sendiri sangat baik bila dibanding dengan game-game lainnya. Monster, item dan peta juga dibuat dengan sangat baik. Fitur-fitur lainnya pada game seperti karakter bisa membuka chat room (pub), karakter yang bisa berjualan, menempa barang, mengambil quest dan masih banyak lagi, merupakan salah satu yang membuat game ini tidak menbosankan. Ragnarok sampai saat ini masih bertahan di Indonesia walau banyak bermunculan game-game online baru, dan dapat dikatakan bahwa Ragnarok merupakan game online tersukses di Indonesia.

2 komentar:

rzn 119. Diberdayakan oleh Blogger.